BUAT YANG CARI PEKERJAAN:

MamaOla

Minggu, 11 Mei 2008

AMNESIA

Saya gak begitu peduli dengan gaya rambut, lagipula gayanya cuman bisa pendek doang, soalnya gak bisa panjang, cuman bisa gondrong alias tebel, kalo dibiarin gak dicukur maka rambutku bakalan kayak si Marge Simpson: meninggi.

Makanya saya gak perlu tukang cukur yang mahal-mahal. Cukup dicukur DPR MPR (Dibawah Pohon Rindang Melakukan Potong Rambut). Cukup sama MAS RUDI HADISUWARNO (MASa RambUt DIHAbisi senDIri aja SUsah WAnget sampe paRNO). Atau sama MAS GLENN FREDLY (PEnyanyi yANg meNYAnyikan LaGU CUKup suDAh).

Yang paling aku gak suka selama aksi potong rambut adalah ngobrol sama tukang cukurnya. Takutnya si tukang cukur gak konsen en bukannya memotong rambut malah memotong buah-buahan. Ada tukang cukur yang memang senang ngobrol sebagai servisnya dia pada pelanggan, tapi ada juga yang diam seribu bahasa. Berikut adalah obrolanku sama si tukang cukur di bulan Oktober 2007:

Tukur (Tukang cukur): Mas, kuliah atau kerja?
Saya (aku, gue): Kerja… (sambil rada males)
Tukur: Oooh… kerja di mana, mas? (sambil ambil pisau cukur)
Saya: Di majalah, di Bandung… (sambil merhatiin kemana pisau itu mendarat)
Tukur: Ooohh, wah asiknya kerja di majalah… bla-bla-bla.

Bulan berikutnya, Nopember 2007, tukang cukur yang sama.

Tukur: Mas, kuliah atau udah kerja?
Saya: Udah kerja…
Tukur: Oooh… kerja di mana, mas?
Saya: Di Bandung, di majalah…
Tukur: Ooohh, wah asik ya kerja di majalah… bla-bla-bla.

Sebulan kemudian, Desember 2007, rambut saya udah panjang lagi. Tukang cukur yang sama:

Tukur: Mas, masih kuliah, atau udah kerja?
Saya: Kerja…
Tukur: Oooh… kerja di mana, mas?
Saya: Di majalah, di Bandung..
Tukur: Ooohh, wah asik dong kerja di majalah… bla-bla-bla.

Saya jadi curiga. Apakah si Tukur ini mengidap amnesia?

1 komentar:

Miss G mengatakan...

Hahahahahaaa.... saya jadi ketawa buanget, tapi itu siy mmg terjadi dibanyak tempat, soalnya ada satu Oom2 di greja yg setiap ktemu saya nanyanya, 'So slesai sekolah ngana?' Kayaknya dari saya umur sekolahan sampe sekarang udah jadi tante2 (yg absurd klo pake seragam es-em-a, atow es-em-pe atow malah es-de maksudnya???)tetep ditanya so slesai sekolah? walaaaaw... apa saya yg awet muda??? (^^,) hehehe...kyknya saya yg awet muda.

Tapi klo tkng cukur itu yah, artinya mukanya mas Fery ini ga gampang diinget alias mudah dilupakan, gyahahaha.... sori yak (bercanda loh... xixixixixiii...)

SPONSOR